Program Studi Perhotelan Akademi Pariwisata BSI Bandung Menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Event Press Release
Foto bersama Manajemen Usaha Kuswini Catering dengan Tim Pelaksana Abdimas

Akademi Pariwisata BSI Bandung menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan tentang strategi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 kepada manajemen Kuswini Catering.

Dalam kegiatan yang juga merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu, tim dosen Akademi Pariwisata BSI Bandung memberikan materi tentang pemasaran digital yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan dan menambah minat konsumen dalam membeli produk Kuswini Catering.

“Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini masih dilakukan secara online dikarenakan masih diberlakukannya PPKM oleh pemerintah,” ujar salah satu dosen Akademi Pariwisata BSI Bandung, Yuliana Pinaringsih, Rabu (4/8/2021).

Menurut Yuliana, kegiatan melibatkan tim dosen dan mahasiswa. Tim dosen dan mahasiswa Akademi Pariwisata BSI Bandung terdiri dari Yuliana Pinaringsih, Rina Dwi Handayani, Willma Fauzzia, Ramdani Setiyariski, Kartika Dewi, Tazkia Puji Ayu M dan Muhammad Bahrul Ulum.

Yuliana memaparkan, dalam kegiatan yang digelar pada 31 Juli 2021 itu, pihaknya menyampaikan materi tentang pemasaran digital yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan dan menambah minat konsumen.

“Materi strategi pemasaran digital atau lebih dikenal dengan digital marketing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pemasaran di kondisi pandemi saat ini dimana adanya pembatasan kegiatan jual-beli,” katanya.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, Yuliana berharap, para pelaku usaha mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya, termasuk mengoptimalkan fasilitas teknologi informasi untuk mempromosikan usahanya.

“Kita berharap, melalui pelatihan ini, usaha masyarakat dapat kembali bangkit dengan menggunakan strategi pemasaran digital,” katanya.

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari pemilik Kuswini Catering, Fadli Ariesta yang juga merupakan alumni dari Akademi Pariwisata BSI Bandung. Fadli berharap dengan adanya pelatihan ini, penjualan di usaha kateringnya menjadi lebih meningkat. “Pelatihan strategi pemasaran digital sangat penting di masa pandemi seperti ini, saya berharap dengan adanya pelatihan ini, usaha katering saya menjadi lebih diminati konsumen dan meningkatkan penjualan,” imbuhnya.