Tourism Webinar Program Series 3 “ Membangun Kreativitas dan Inovasi Tourismpreneur di Era Digital”

Press Release

STP Ars Internasional dan AKPAR BSI Bandung bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan Tourism Webinar Series Ke 3 yang dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi semester 1, 3 dan 5 dari kedua Lembaga Pendidikan tinggi tersebut. Kegiatan Tourism Webinar Series ke 3 ini dilaksanakan melalui meeting zoom pada Tanggal 10 Februari 2022 pada pukul 10.00 WIB sampai selesai dengan tema “ Membangun kreativitas dan inovasi Tourismpreneur di era digital”.  Narasumber dalam kegiatan webinar series ke 3 tersebut adalah seorang praktisi dan akademisi yang telah malang melintang di industri pariwisata kota Bandung, yaitu Drs.Herman Hopmans.

Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat relevan dan berkaitan erat dengan kondisi dunia kepariwisataan saat ini, dimana dibutuhkan sekali penguasana-pengusaha muda di dunia pariwisata yang mampu mendorong tumbuhnya industri pariwisata nasional yang sedang lesu akibat terdampak pandemi Covid 19. Lebih jauh materi yang disampaikan oleh narasumber mampu memberikan gambaran mengenai tahapan-tahapan apa saja yang harus dilakukan dalam memulai dan mengembangkan usaha di bidang pariwistaa berbasis digital. Hal tersebut tidak dapat terlepas dari seluruh kegiatan usaha saat ini akan selalu berkaitan dengan teknologi digital, karena sejatinya setiap pengelolaan usaha akan meninggalkan gaya-gaya konvensional untuk menuju ke arah menuju digital. Sehingga inovasi dan kreativitas sangat diperlukan dalam rangka bersaing secara nasional dan internasional dengan para pelaku usaha lainya yang telah eksis dan mapan.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Kaprodi Manajemen Pariwisata STP Ars Internasional, yaitu Rahmat priyanto. pelaksanaan kegiatan Tourism webinar series ke 3 ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan semangat mahasiswa di STP Ars Internasional khususnya mahasiswa di semester 1,3 dan 5 agar memiliki keinginan yang kuat dalam memulai kegiatan usaha berbasis pariwisata, melalui kebijakan dan kurikulum yang sudah berbasiswa kewirausahaan diharapkan setiap lulusan mampu menjadi agen-agen pengembangan usaha pariwisata di daerahnya.

Penulis: Staf Media Komunikasi STP Ars Internasional