UMKM Tarisya Hijab Gandeng STP ARS Internasional Bangun Saluran Media Pemasaran Digital

Event Press Release
Penyerahan Cinderamata dari Prodi Manajemen Pariwisata ke Tarisya Hijab

Perkembangan teknologi informasi sangat berkembang pesat. Berbagai kegiatan bisnis kecil sampai besar memanfaatkan perkembangan ini untuk menjalankan usahanya. Banyaknya competitor menjadi pertimbangan bagi para pengusaha untuk masuk dalam persaingan yang sangat ketat. Strategi pemasaran dan media yang tepat digunakan untuk bisa meraih pasar yang dituju sehingga volume penjualan selalu meningkat dan profit.

Tarisya Hijab official sebagai salah satu brand hijab yang berasal dari Cicalengka Kabupaten Bandung, menggunakan media marketplace Shopee sebagai saluran utama pada media pemasaran digital produknya. Penggunaan media Shopee sebagai pemasaran digitalnya memberikan dampak yang signifikan pada proses dan pengelolaan pesanan konsumen yang sudah meninggalkan gaya-gaya pemasaran dan penjualan konvensional. Semua penjualan produk dilakukan hanya melalui aplikasi Shopee dan belum memperluas jaringan pemasaran nya pada media-media pemasaran maupun digital lainya, baik melalui Marketplace seperti Tokopedia, Lazada dan Bukalapak ataupun media website, Facebook dan Instagram

Kegiatan ini bertemakan “Membangun Saluran Media Pemasaran Digital Pada Umkm Brand Tarisya Hijab”. Dosen yang mengisi materi adalah Faizal Hamzah, S.E., M.M dan Yosef Abdul Ghani, S.E., M.M pada bidang pemasaran digital. 

Tema ini, dipilih karena hasil evaluasi karenanya dibutuhkan sarana alternatif pemanfaatan media pemasaran digital lainya untuk membangun citra brand Tarisya Hijab Official selain di Marketplace Shopee. Kegiatan ini dilaksanakan luring dan daring pada tanggal 16-18 Februari 2022 dan diikuti pengelola dan karyawan UMKM Tarisya Hijab. 

Workshop ini, merupakan perwujudan Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dari para dosen dilingkungan STP ARS Internasional. Dosen dan mahasiswa yang turut mendukung suksesnya kegiatan tersebut adalah Ramdani Setiyariski, S.E, Kartika Dewi, S.E., M.M, Nisa Nazmi Muhtar, Nadya Putri Muslimah, Theresia Dayang Hera, dan Fadhia Nuril Hakiki.  Pengelola UMKM Tarisya Hijab Kang Epul menyampaikan “pelatihan ini menambah pengetahuan dan berdampak pada peningkatan value citra produk dan peningkatkan pada volume penjualan produk ditengah meningkatknya intensitas persaingan usaha hijab berbasis digital.”