ABDIMAS “Pelatihan Penerapan Higiene dan Sanitasi Dalam Pengolahan MakananBagi Kuswini Catering di Masa Pandemi Covid-19”

Press Release

Akademi Pariwisata Bina Sarana Informatika Bandung melaksanakan abdimas pada tanggal 8 Januari 2022 di Kuswini Katering. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen peserta abdimas, para mahasiswa dan para pegawai Kuswini Katering. Tema abdimas yaitu “Pelatihan Penerapan Higiene dan Sanitasi Dalam Pengolahan MakananBagi Kuswini Catering di Masa Pandemi Covid-19”. Higiene dan sanitasi adalah suatu usaha pencegahan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit pada lingkungan hidup dan individu. Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi, Kuswini Catering memerlukan suatu pedoman dalam menerapkan hygiene dan sanitasi dalam proses pengolahan makanan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan kegiatan guna memberikan tambahan   pengetahuan   kepada   manajemen Kuswini   Catering dalam meningkatkan   mutu dan kualitas produksi. Lokasi kegiatan pengabdian masyarakat ini berada di Jalan Pejagalan No. 29, Majalaya, Kabupaten Bandung. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menerapkan hygiene dan sanitasi dalam proses pengolahan  makanan  di  Kuswini Catering. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah metode ceramah, tanya jawab   dan   diskusi.   Hasil   dari   kegiatan   pengabdian   masyarakat   ini adalah    manajemen Kuswini Catering mempunyai standar operasional prosedur higiene dan sanitasi dalam pengolahan makanan.

Kegiatan“Pelatihan Penerapan Higienedan Sanitasi dalam Pengolahan Makananbagi Kuswini  Catering”  ini  diharapkan  dapat memberikan   banyak   manfaat   bagi manajemen   Kuswini   Catering   untuk   dapat meningkatkan   mutu   dan   kualitas produksi. Dengan adanya  standar  operasional  prosedur higienedan  sanitasi  dalam pengolahan makanandiharapkan mampu meminimalisir adanya hal merugikan yang disebabkan  oleh  makanan.  Meningkatnya  mutu  dan  kualitas  produksi diharapkan akan berdampak pula pada peningkatan pendapatan Kuswini Catering.