Upaya Peningkatan Penjualan dengan Strategi Pemasaran Digital pada Usaha Kopi “Kopikitaku”

Press Release

Akademi Pariwisata BSI Bandung dan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Universitas ARS berkolaborasi menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membantu pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penjualan di masa endemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 di Kopikitaku. Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang wajib dilakukan oleh setiap dosen dalam setiap semesternya.

            Dalam kegiatan ini kedua belah pihak berkolaborasi membuat materi untukmeningkatkan kualitas pelayanan dan penjualan di Kopikitaku. “Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini masih dilakukan secara online seperti kegiatan di semester sebelumnya akibat masih adanya pembatasan kegiatan akibat wabah COVID-19,” ujar salah satu dosen Akpar BSI Bandung, Yuliana Pinaringsih Kristiutami, Rabu (28/7/2022).

            Menurut Yuliana, kegiatan melibatkan tim dosen dan mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi. Tim dosen dan mahasiswa Akademi Pariwisata BSI Bandung terdiri dari Yuliana Piraniningsih, Willma Fauzzia, Kartika Dewi, Ramdani Setiyariski, Radya Nabil, Apip Pudin, dan Farah Hanifah Salma. Adapun tim dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas ARS terdiri dari Femi Oktaviani dan Yulia Sariwaty S.

            Pada kegiatan ini tim Akpar BSI Bandung menyampaikan pemaparan tentang Upaya Peningkatan Penjualan dengan Strategi Pemasaran Digital pada Usaha Kopi “Kopikitaku”. Sedangkan tim dosen dari dan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Universitas ARS memberikan workshop tentang Komunikasi Efektif dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kopikitaku di masa Endemi. Melalui kolaborasi yang dibangun kedua perguruan tinggi itu, Yuliana berharap, para pelaku usaha mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya, termasuk mengoptimalkan fasilitas teknologi informasi untuk mempromosikan usahanya.