Akademi Pariwisata BSI Bandung Dan Universitas ARS Menggelar Pelatihan Strategi Komunikasi Pemasaran Dan Pembelajaran Bahasa Asing Dalam Mendukung Pembangunan Desa Wisata Wargaluyu

Press Release

Akademi Pariwisata BSI Bandung dan Universitas ARS menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Dan Pembelajaran Bahasa Asing Dalam Mendukung Pembangunan Desa Wisata Wargaluyu. Dalam kegiatan ini   juga merupakan salah satu wujud dari  Tri Dharma Perguruan Tinggi i, tim dosen Akademi Pariwisata BSI Bandung dan Universitas ARS  memberikan materi tentang  komunikasi pemasaran dan pembelajaran bahasa asing untuk  para warga setempat, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan dan menambah  minat wisatawan  dalam mendukung pembangunan desa wisata wargaluyu

“Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat kali ini dilakukan secara online, karena masih dalam tahap penyesuaian ke dalam adaptasi kebiasaan baru, ujar salah satu dosen Akademi Pariwisata BSI Bandung, Rina Dwi Handayani, (Kamis,08/09/ 2022). Menurut Rina, kegiatan melibatkan tim dosen Akademi Pariwisata BSI Bandung terdiri dari  Rina Dwi Handayani, dan tim dosen dari Universitas ARS yaitu Dini Rahmawati dan Yulia Sariwati S. Rani Rahmayani.

Rina memaparkan, dalam kegiatan yang digelar pada 8 september 2022  itu, pihaknya menyampaikan materi tentang komunikasi pemasaran dan pembelajaran bahasa asing, khususnya bahasa inggris untuk para warga setempat  guna  mendukung pembengunan desa wisata wargaluyu. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, rina  berharap, dapat memberikan pelatihan awal kepada masyarakat setempat dengan membangun pemahaman mengenai pariwisata dan desa wisata serta pengelolaannya. “Kita berharap, melalui pelatihan awal  ini, desa wisata wargaluyu dapat berkembang dari sektor pembangunan pariwisata dan kemampuan bahasa asingnya.”

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari para warga desa wisata wargaluyu, kecamatan arjasari, kabupaten bandung, warga setempat berharap dengan adanya pelatihan awal ini mampu memberikan pemahaman tentang pariwisata dan tata cara pengelolaannya dan diharapkan warga setempat mampu berbahasa asing, dimana hal itu menjadi salah satu kunci komunikasi untuk kesuksesan promosi desa wisata wargaluyu.